Petugas Pastikan Ada Korban Tewas Kebakaran Apartemen London

Pemadam Kebakaran Inggris masih berjuang memadamkan api.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Beberapa orang dikabarkan meninggal akibat kebakaran besar yang terjadi di sebuah apartemen di London. Namun, belum dipastikan berapa jumlahnya.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Api menghanguskan apartemen Grenfell Tower yang terdiri atas 27 lantai. Petugas pemadam kebakaran London mengatakan sejumlah korban meninggal akibat kebakaran tersebut.

"Saat ini, dengan rasa berduka saya menyampaikan konfirmasi bahwa ada beberapa korban yang meninggal akibat kejadian ini. Saya belum bisa mengonfirmasi jumlah korban yang meninggal saat ini, menunggu selesainya proses evakuasi dan pemadaman gedung ini," ujar Dany Cotton, Komisioner Pemadam Kebakaran London.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

Diberitakan oleh Reuters, selain sejumlah korban meninggal, petugas juga menginformasikan sekitar 50 orang terluka akibat kebakaran yang menghanguskan apartemen di London Barat itu.

Sementara itu, Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab mengenai keamanan blok menara.

Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

Beberapa penghuni mengatakan bahwa mereka disarankan agar tetap tinggal di flat mereka, jika terjadi kebakaran. Sementara itu, asosiasi warga blok tersebut sebelumnya telah memperingatkan bahwa mereka khawatir akan risiko kebakaran serius.

"Pertanyaan-pertanyaan ini benar-benar pertanyaan penting yang perlu dijawab," kata Khan kepada BBC Radio.

"Di London kami memiliki banyak apartemen yang tinggi dengan puluhan lantai. Dan hal yang tidak dapat kami miliki adalah situasi di mana keselamatan orang terancam, karena nasihat buruk diberikan atau jika memang demikian, seperti dugaan, apartemen ini tidak dirawat atau diperlakukan dengan baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya