Liput Marawi, Wartawan Australia Tertembak di Leher

Wartawan ABC Adam Harvey
Sumber :
  • ABC News/Twitter Adam Harvey

VIVA.co.id – Wartawan ABC Australia yang merupakan koresponden untuk Asia Tenggara, Adam Harvey tertembak di bagian leher pada saat meliput darurat militer di Marawi, Filipina Selatan. Diketahui bahwa di wilayah itu kini tengah terjadi pertempuran antara militer Filipina dan kelompok militan yang disokong Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Namun, Harvey tak lama melalui akun Twitter-nya langsung mengatakan bahwa kondisinya tak parah.

"Terima kasih semuanya, saya dalam keadaan baik. Memang masih ada peluru di leher saya, namun untungnya tak mengenai bagian vital," kata Harvey.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Diketahui bahwa Harvey sedang bersama sejumlah wartawan lain pada saat meliput konflik di Marawi. Sementara itu, Direktur Pemberitaan ABC News, Gaven Marris, membenarkan bahwa luka yang dialami Harvey diprediksi tak akan mengakibatkan kematian.

"Koresponden ABC, Adam Harvey, tertembak dan mengalami cedera. Dia sedang bertugas di Marawi dan sekarang sedang dalam perawatan," kata Marris sebagaimana dilansir laman ABC, Kamis 15 Juni 2017.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024