Ledakan di Taman Kanak-kanak Tewaskan 8 Orang

Lokasi ledakan di TK di China
Sumber :
  • Reuters/CCTV

VIVA.co.id – Ledakan yang terjadi di lokasi tak jauh dari sebuah taman kanak-kanak atau TK di China menewaskan delapan orang korban. Sebelumnya disebutkan bahwa ledakan itu mengakibatkan puluhan orang luka-luka.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Kantor berita Xinhua melaporkan bahwa ledakan terjadi di depan TK pada Kamis petang, 15 Juni 2017, di Kota Xuzhou, Provinsi Jiangsu, China. Namun dari delapan korban tewas disebutkan tak ada yang berasal dari guru TK maupun murid-muridnya.

Otoritas setempat belum mengkonfirmasi penyebab pasti ledakan. Namun dilaporkan bahwa tindakan itu diduga adalah kriminalitas dan polisi sudah mengidentifikasi pelaku.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Pada ledakan yang terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat itu menewaskan dua orang sebagaimana dilansir BBC.com. Lalu enam orang lainnya meninggal dunia akibat luka bakar yang sangat parah.

Diduga sedikitnya 65 orang mengalami cidera akibat ledakan yang cukup besar tersebut. Tragedi ini kedua kalinya terjadi yang menyangkut murid TK di China pada tahun 2017. Bulan lalu, 11 orang anak TK dan SD tewas dalam bus sekolah yang terbakar di terowongan sebelah timur Provinsi Shandong. (ase)

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan
Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024