TUTUP
TUTUP
DUNIA

Politisi Cantik Ukraina Lelang 'Sarapan Pagi Berdua'

Ia mengaku sebagai seorang reformis yang menawan.
Politisi Cantik Ukraina Lelang 'Sarapan Pagi Berdua'
Anastasia Deeva, Wamenlu termuda Ukraina yang penuh kontroversi. (Sputnik News)

VIVA.co.id – Politisi cantik yang juga Wakil Menteri Luar Negeri termuda di Ukraina, Anastasia Deeva, menawarkan lelang pada publik. Bukan sembarang lelang, karena ia mengajak sarapan pagi hanya berdua dengannya. Uang yang ia dapatkan dari lelang itu akan didonasikan untuk anak-anak.

Melalui laman Facebooknya, perempuan berambut pirang itu mengumumkan tawaran lelang. "Kami yakin, tak ada negara lain yang memiliki reformis yang menawan," demikian tertulis di Facebook, seperti diberitakan oleh Sputnik News.

Deeva mengatakan, 'Sarapan Pagi Berdua' itu akan dillakukan di sebuah tempat di Kiev, ibu kota Ukraina, dalam masa satu bulan setelah pelelangan.

Tawaran Deeva mengundang kontroversi. Bukan karena tawarannya, tetapi karena kelakukan Deeva yang sering mencuri perhatian. Kalimat 'menawan' yang ia gunakan dianggap sexist, sedangkan sebagian lainnya mempertanyakan, apakah sarapan itu akan dilakukan di tempat tidur?

Politisi berusia 24 tahun itu merespons cepat. Ia membalas komen-komen tersebut. "Anda bisa saja terus bicara kotor, atau Anda bisa saja melakukan hal yang baik dan menyelamatkan anak-anak. Pilihannya ada pada Anda," ujarnya.

Ia juga menegaskan, semua kritikan yang meragukan niatnya adalah sinyal jelas dari perilaku diskriminasi.

Bulan lalu, ia menjadi sasaran kecaman setelah fotonya yang erotis bocor ke publik. Pengangkatan Deeva sebagai Wamenlu juga mengundang kontroversi, karena usianya yang masih terlalu muda dan ia tak punya pengalaman.

Banyak yang meragukan, ia akan mampu melakukan tugasnya. Namun, Deeva dan atasannya menolak keraguan itu dan balik menyerang pengkritiknya.

Ketika foto erotisnya beredar ke publik, ia menjadi sasaran cercaan. Deeva mengatakan, "tak ada seorang-pun yang layak di-bully seperti ini." (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP