Geng Motor Baik, Lindungi Anak Korban Bullying

Geng motor Harley Davidson memberi dukungan pada anak korban bullying.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Selama lebih dari setahun gadis kecil ini mengalami bullying. Ibunya mencari bantuan melalui media sosial. Para pendukung anaknya membuat sang ibu terpana.

Kasus Bullying SMA Binus BSD, Anak Vincent dan Pelaku Lainnya Dikenakan Wajib Lapor

Ashley Wastakiewicz, anak perempuan berusia tujuh tahun, sudah setahun lebih menjadi korban bullying yang dilakukan oleh tetangganya, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun. Awalnya anak laki-laki itu hanya menyebut Ashley dengan julukan yang buruk. Namun lama kelamaan ia mulai memukul dan mendorongnya.

Suatu hari, aksi bully yang dilakukan anak itu bahkan sempat membuat Ashley dirawat di rumah sakit. Christine, ibu Ashley, mengatakan anak itu sempat didatangi dan diwawancara oleh polisi. Namun anak tersebut dan kedua orang tuanya membantah.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

"Ashley merasa tertekan, ia merasa tak ada yang mencintai dan peduli padanya. Ia merasa sendiri," ujar Christine, dikutip dari shareably.com. "Bahkan selama musim panas ia memilih diam di rumah, ia takut bermain keluar rumah karena takut dibully," ujarnya menambahkan. Apa lagi, aksi anak laki-laki itu tak juga berhenti.

Christine tak tahan lagi. Ia menumpahkan kesedihannya ke media sosial dan membuat halaman Facebook "Justice for Ashley." Christine berusaha mencari dukungan dan nasihat agar ia tahu apa yang harus ia lakukan dan berharap ada yang bersedia membantunya.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Ashley dan anggota geng motor yang mendukungnya.

Curahatan hati Christine mendapat respons dari sebuah geng motor. Pengguna motor dari American Veterans Motorcycle Club of Jackson memberikan simpati mereka. Serombongan pengguna motor besar itu mendatangi rumah Christine untuk bertemu dan menyatakan dukungan mereka pada Ashley.

"Kami menerima pesan dari anggota kami, jadi kami memutuskan bertemu. Tak ada seorang pun yang bisa dibully. Kami datang untuk menunjukkan pada Ashley bahwa ia berhak dicintai dan ia punya orang-orang di luar sana yang peduli padanya," ujar James Dingmon, mewakili kelompok motor tersebut.

John Spencer, salah seorang anggota lainnya mengatakan, mereka menunjukkan solidaritas untuk melawan bullying.

"Apa lagi kasus Ashley ini sudah menjadi kasus yang serius karena ia terus dibully tetangganya sendiri hingga dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Ashley, Christine dan geng motor ini lalu bertemu di sebuah taman bermain tak jauh dari rumah Ashley. Belasan motor besar itu juga menemani dan mengantar Ashley pulang ke rumahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya