Paman Ngawur, Ayunkan Bayi dari Jendela Apartemen Lantai 15

Bayi diayun dari lantai 15 untuk mendapatkan tanda 'like' di facebook.
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Tanda 'like' di Facebook ternyata sangat penting bagi sebagian orang. Mereka bahkan rela melakukan hal sangat tidak masuk akal demi mendapatkan jempol.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Seorang pria di Aljazair nekat mengayun-ayunkan bayi di luar jendela dari lantai 15 sebuah apartemen. Pria itu lalu memajang foto dirinya sambil mencengkeram baju bayi tersebut. Di kejauhan tampak latar belakang gambar adalah mobil-mobil di kejauhan. Di bawah foto ia menyertakan tulisan, "1.000 like, atau saya jatuhkan bayi ini."

Postingan foto itu membangkitkan kemarahan publik. Netizen mendesak aparat keamanan agar menangkap pria tersebut. Polisi mengatakan, pria itu sudah ditangkap pada Minggu lalu. Ia dikenakan pasal penganiayaan anak dengan hukuman penjara hingga dua tahun.

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Pelakunya ternyata adalah paman bayi tersebut. Namun ia menyangkal telah mempertaruhkan nyawa bayi itu. Ia berdalih, gambar itu telah diubah oleh pengguna media sosial. "Gambar itu diambil di balkon yang memiliki teralis pengaman. Tapi gambar teralis itu dihapus oleh pengguna medsos," ujarnya seperti dikutip dari Al Arabiya.

Diberitakan oleh BBC, 22 Juni 2017, ayah anak tersebut meminta agar pengadilan memaafkan kerabatnya dan  mengatakan bahwa aksi itu hanya sekadar bercanda.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Namun, hakim mengambil keputusan lain. Menurut hakim, sangat jelas gambar itu menunjukkan bahwa pria itu membahayakan nyawa si bayi. (ase)

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024