Barack Obama Tiba di Bali Hari Ini

Barack Obama saat berlibur.
Sumber :
  • Jack Brockway / Virgin Handout via Reuters

VIVA.co.id – Libur panjang Idul Fitri dimanfaatkan oleh Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat untuk meluangkan waktu berlibur ke Indonesia. Di tanah ia pernah menghabiskan masa kecil.  Obama dijadwalkan akan mengunjungi Bali, Yogyakarta dan Jakarta.

4 Tempat Glamping Bali yang Indah Ini Bikin Kangen Liburan

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose menuturkan, menurut informasi yang diterimanya Obama beserta keluarga akan tiba hari ini. Sekitar lima hari Obama akan berada di Pulau Dewata. "Jadi informasinya dari tanggal 23 sampai tanggal 28 Juni," kata Petrus, Jumat 23 Juni 2017.

Selama di Bali, Petrus memastikan Obama akan mendapat pengawalan aparat keamanan. Hanya saja, ia tak mau pengamanan mengganggu waktu berlibur Obama. "Beliau itu kan datang ke sini untuk berlibur, jadi sedapat mungkin jangan mengganggu liburannya. Kita biarkan dia menikmati liburannya," kata Petrus.

Main ke Uluwatu, Cobain Deh Nonton Tari Kecak Ditemani Sunset

Sementara itu, mengenai rute mana saja yang akan dilalui dan lokasi yang bakal dikunjungi, Petrus tak mau mengungkapnya. Namun, ia mengakui lokasi hotel menginap Obama berada di kawasan Ubud, Gianyar. Untuk pengamanan, Petrus tak mau memaparkannya lebih jauh. "Yang pasti pengamanan sama seperti ketika Raja Salman ke Bali. Mengenai jumlahnya ada banyak lah," demikian Petrus.

Mantan Presiden AS Barack Obama dijadwalkan juga akan berkunjung ke Yogyakarta dan Jakarta. Di Jakarta, Obama akan memberikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4, pada 1 Juli 2017. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia setelah ia tak lagi menjadi Presiden AS.

Agen Koran di Bali Diguyur Rp1 Miliar Gara-gara Taman Rumah
Pertemuan Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi dengan Gubernur Kumamoto, Kabashim

Bali dan Kumamoto Jepang Galang Sister Province

Kumamoto merupakan kota terbesar kedua di Pulau Kyushu Jepang dengan populasi sekitar 730.000 orang.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2021