Aksi Tembak-Menembak di Teror Bom Masjidil Haram

ilustrasi teror bom.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pasukan keamanan Kerajaan Arab Saudi gagalkan sebuah rencana aksi bom bunuh diri yang akan diledakkan sekelompok teroris di Masjidil Haram, Mekkah, pada Jumat waktu setempat.

7 Lantunan Merdu Imam Masjidil Haram Memandu Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan

Dilansir dari laman Reuters, Sabtu 24 Juni 2017, disebutkan pasukan keamanan Kerajaan Arab Saudi mengepung sebuah apartemen yang dijadikan tempat persembunyian teroris sebelum para pelaku tersebut meledakkan diri.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan ada tiga sel yang telah merencanakan serangan terhadap pasukan keamanan Masjid di akhir bulan suci Ramadan tahun ini.

Jarang Terjadi, Detik-detik Imam Masjidil Haram Sujud Sahwi Gegara Lupa Rakaat Tarawih

Dalam upaya penyergapan tersebut, pada pasukan keamanan Arab Saudi sempat melakukan tembak-menembak dengan para pelaku teroris, sehingga akhirnya memicu pelaku meledakkan bom tersebut.

Lokasi yang dijadikan tempat persembunyian teroris tersebut berada di lingkungan pejuang Mekkah, Ajyad al-Masafi. Lokasi tersebut dekat dengan target utama mereka yaitu Masjidil Haram.
 
Diberitakan sebelumnya, akibat penggagalan aksi teror tersebut terdapat enam orang asing terluka dan lima korban lagi jadi dari anggota pasukan keamanan Kerajaan Arab Saudi.

6 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Kebanggaan Indonesia
Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disbilitas

Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini

Video seorang polisi Arab Saudi yang bertugas di Masjidil Haram menggendong seorang jemaah umrah penyandang disabilitas menjadi viral. Jemaah tersebut, dibantu dengan ini

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024