Ini Lokasi Wisata Obama dan Keluarga selama di Bali

Barack Obama saat berlibur.
Sumber :
  • Jack Brockway / Virgin Handout via Reuters

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menghabiskan liburan bersama istri dan anak-anaknya di Pulau Dewata Bali selama lima hari, mulai 23 Juni 2017 hingga 28 Juni 2017.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

"Waktu lima hari tersebut akan digunakannya untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Bali," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rikwanto, di Jakarta, Sabtu 24 Juni 2017.

Lokasi di Pulau Dewata yang akan dikunjungi Obama dan keluarga, di antaranya Istana Tampak Siring, Pura Tirta Empul, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu, Bedugul dan Pura Tanah Lot.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Untuk itu, kepolisian melakukan sistem pengamanan terhadap Obama bersama rombongannya dengan menitikberatkan pada kegiatan pencegahan dalam bentuk penjagaan terbuka dan tertutup, pengaturan arus lalu lintas, patroli dan pengawasan.

"Pengamanan ini juga di dukung oleh kegiatan intelejen dan penegakan hukum untuk menciptakan situasi kondusif sehingga seluruh rangkaian kegiatan dilakukan Barack Obama selama di bali dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Selain itu, kata Rikwanto, masalah ancaman dari kelompok teroris menjadi periorotas Polda Bali dalam sasaran pengamanan di sana.

"Kami juga mengatensi kejahatan lainnya yang menggunakan senjata tajam, bahan peledak dan bom yang nantinya dapat meresahkan rombongan Barack Obama," katanya. (ren)

Kamar hotel di Bali

Bali Punya Resor Baru dengan Pemandangan Samudera Hindia

Masih banyak destinasi di negeri sendiri yang tidak kalah indah dan memesona. Salah satu yang bisa dijadikan alternatif, tentu saja Pulau Dewata, Bali.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021