Tamasya Obama di Yogyakarta Tak akan Ganggu Arus Mudik

Pesawat mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, sudah tiba di Bali, Jumat malam, 23 Juni 2017.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA.co.id – Usai liburan di Bali, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan keluarga akan mengunjungi Yogyakarta dari 28 Juni hingga 30 Juni 2017. Sejumlah obyek wisata yang menjadi andalan Yogyakarta akan dikunjunginya.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Sejumlah obyek wisata, seperti candi Borobudur, Keraton Yogyakarta akan menjadi destinasi wisata Obama dan keluarga. Mantan orang nomor satu di negeri Paman Sam bersama keluarganya juga akan mengadakan pertemuan dengan Raja Keraton Yogya sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Kedatangan Obama ke Yogyakarta dipastikan akan menggunakan pesawat dan mendarat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, yang pada waktu bersamaan sibuk dengan arus mudik Lebaran.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, mengungkapkan kedatangan Barack Obama dan keluarga di Bandara Adisutjipto Yogyakarta sepenuhnya tanggung jawab Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

"Tamu negara kewenangannya ada di Lanud Adisutijpto Yogyakarta," katanya kepada VIVA.co.id, Sabtu 24 Juni 2017.

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

Meski demikian Agus memastikan kedatangan Barack Obama dipastikan tidak akan mengganggu jadwal penerbangan arus balik lebaran. "Tidak akan mengganggu penerbangan reguler," ucapnya.

Lebih jauh Agus mengatakan tentang bagaimana SOP penyambutan dan siapa yang akan menyambut masih menunggu hasil rapat koordinasi pada tanggal 28 Juni 2017 mendatang. Dari paparannya, Agus kembali memastikan kedatangan Obama tak akan mengganggu. (ren)

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021