Donald Trump: Melania dan Saya Ucapkan Selamat Idul Fitri

Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di AS dan di seluruh dunia pada Sabtu waktu setempat, 24 Juni 2017. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Atas nama Amerika Serikat, Melania dan saya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua umat Muslim yang merayakannya," kata Trumpm sebagaimana dikutip dari laman Strait Times, Minggu 25 Juni 2017.

Trump mengatakan, Amerika Serikat terus mendukung nilai-nilai kebaikan, kemurahan, dan belas kasihan yang dianut oleh Islam. Hal itu, harus terus dijalankan untuk menciptakan dunia yang damai.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Hal tersebut disampaikan Trump, menyusul tidak adanya acara jamuan Idul Fitri dan buka puasa bersama yang biasa dihelat oleh Menteri Luar Negeri AS. Kebiasaan ini dilakukan sejak pemerintahan Presiden AS Bill Clinton.

Menlu AS di Kabinet Trump, Rex Tillerson sebelumnya disebutkan menolak mengadakan acara tersebut. Hal itu disayangkan sejumlah pihak, mengingat selama ini baik yang berasal dari Partai Republik maupun Partai Demokrat menyelenggarakan acara itu. (sap)

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022