Meriahnya Perayaan Idul Fitri di Negeri para Nabi

Idul Fitri di Yordania.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kemeriahan perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah turut dirasakan warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri. Salah satunya yaitu di Ibu Kota Yordania, Amman.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Lebih dari 400 diaspora Indonesia antusias mengikuti Salat Id yang digelar di Plaza Wisma Duta Amman pada hari Minggu, 25 Juni 2017, waktu setempat.

WNI yang terdiri dari profesional, pekerja dan mahasiswa, datang dari berbagai kota dengan menempuh jarak hingga ratusan kilometer seperti dari Aqaba, Mu'tah dan Irbid, untuk dapat saling bersilaturahmi di momen Lebaran.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Duta Besar Indonesia untuk Yordania, Andy Rachmianto, juga menyelenggarakan acara open house dengan menyediakan makanan nusantara bagi para tamu, yang telah lama tidak mencicipi sajian khas Indonesia.

"Sajian khas Indonesia untuk sekadar menghapus kerinduan terhadap tanah air," kata Andy, melalui keterangan tertulis, Senin 26 Juni 2017.

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Melaksanakan bulan Ramadan di Yordania dengan waktu puasa sekitar 16 jam, memiliki cerita tersendiri khususnya terkait sejarah Islam. Seperti diketahui, negara yang pernah ditinggali 14 nabi ini memiliki sekitar 30 objek terkait sejarah Islam.

Beberapa seperti makan Nabi Sulaiman, Nabi Harun, Nabi Syuaib, Nabi Daud, Nabi Luth, sampai sahabat Nabi seperti Jafar bin Abu Thalib, Bilal bin Rabah dan lokasi bersejarah seperti masjid, lokasi perang Yarmuk dan lainnya. 

Kedekatan dengan sejarah Islam seperti ini menambah semarak pelaksanaan Ramadan di Yordania. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya