Agenda Liburan Keluarga Obama di Yogyakarta

Barack Obama saat berlibur.
Sumber :
  • Jack Brockway / Virgin Handout via Reuters

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga akan mengunjungi DI Yogyakarta sejak tanggal 28 hingga 30 Juni 2017 setelah keluarga Obama berlibur di Pulau Bali.

DIY Minta Pemerintah Segera Tetapkan Aturan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Informasi yang beredar di kalangan media di Yogya, Keluarga Obama akan terbang dari Denpasar, Bali pada pukul 12.30 WITA dan akan tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 12.30 WIB dengan perjalanan terbang selama satu jam.

Tiba di Base Ops Bandara TNI AU, mantan orang nomor satu di negeri Paman Sam itu akan disambut oleh Gubernur DIY, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda DIY dan Danrem DIY.

Warga DIY Sedang Isoman Butuh Oksigen, Silahkan Datang ke Sini

Selanjutnya rombongan Obama akan melanjutkan perjalanan menuju ke hotel bintang lima yaitu Hotel Tentrem di Jalan AM Sangaji Nomor 72A Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta.

Istirahat sejenak Obama dan keluarga direncanakan akan dilakukan Borobudur kemudian ke Candi Prambanan dan Puncak Becici di Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Naamun kunjungan di Puncak Becici masih dalam koordinasi aparat.

Sri Sultan HB X Ungkap Temuan Varian Delta di DIY, Begini Awalnya

Kunjungan Obama dan keluarga yang tak ingin diliput media sejalan dengan pernyataan sejumlah narasumber yang memberikan jawaban tidak pasti soal kunjungan Obama ke Yogyakarta.

Humas Hotel Tentrem Nike Ariestya mengaku belum mendapatkan konfirmasi jikalau rombongan Obama akan menginap di hotel milik Sido Muncul tersebut.

"Sampai sekarang belum ada informasi Obama dan keluarga akan menginap di hotel Tentrem. Mungkin bisa saja menginap di hotel lain," kata Nike.

Senada dengan Nike, Dewi Krisnawati, Kasubdiv Humas dan Protokol PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Candi Ratu Boko mengatakan ada rencana Barack Obama mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan namun belum dipastikan waktunya.

"Kami sendiri juga masih menunggu informasi kedatangan Barack Obama dan keluarga. Jadi kunjungan dibuat seperti tak menentu. Namun pada dasarnya kami siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara," kata Dewi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya