250 Aparat Dikerahkan untuk Jaga Obama di Candi Borobudur

Intip Liburan Obama dan Keluarga di Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama direncanakan akan mendatangi Candi Borobudur. Sejumlah pasukan keamanan dari TNI dan Polri pun sudah berjaga di kompleks candi Buddha? yang terletak di Magelang, Jawa Tengah itu.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0705/Magelang, Letkol Inf? Hendra Purwanasari mengatakan, pengamanan terhadap Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan dilakukan seperti layaknya terhadap tamu negara.

"Pengamanan Obama ya seperti pengamanan RI 1 (Presiden)," kata dia di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu, 28 Juni 2017.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Untuk mengamankan kedatangan Obama di Candi Borobudur, Hendra mengatakan jumlah petugas dari TNI dan Polri yang dikerahkan sekitar 250 personel.

"Itu jumlah personel yang melakukan pengamanan di dalam kompleks Candi Borobudur," jelasnya.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Meski sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan kedatangan Obama, namun Hendra mengaku belum tahu jadwal kepastian kedatangan Mantan Presiden AS itu.

"Kalau waktunya masih tentatif. Kita juga belum tahu jam berapa, yang pasti kita sudah siap," ujarnya.

Seperti diketahui, setelah melakukan liburan di Bali, Obama melanjutkan mengisi liburan di Yogyakarta. Selain akan mengunjungi Candi Prambanan dan Puncak Becici, keluarga Obama juga akan mengunjungi Candi Borobudur yang ada di Magelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya