Obama dan Pemilik Resto Bumi Langit Ngobrol Seru

Obama di sekitar resto Bumi Langit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Meski hanya santap siang sekitar satu jam, namun sempat terjadi perbincangan yang menarik antara mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Iskandar Waworuntu yang merupakan pemilik resto Bumi Langit. Mereka disebutkan ngobrol soal masalah lingkungan.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

"Jadi tadi saya sempat berbicara dengan Obama terkait masalah lingkungan," ucap Iskandar di DIY, Kamis 29 Juni 2017.

Soal lingkungan itu kata dia terkait dengan kesadaran untuk makan makanan yang sehat maupun konsumsi makanan organik. "Memang keluarga Obama itu sangat peduli dengan makanan yang sehat," ujarnya.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Iskandar mengatakan bahwa selama 8 tahun berkuasa hanya Obama yang memiliki kebun di pekarangan White House yang berada di sisi selatan gedung. "Sebelumnya tak ada Presiden Amerika yang punya kebun sayuran di Gedung Putih," kata dia.

Dari hasil kebun di selatan Gedung Putih tersebut, Obama kata dia bisa memenuhi kebutuhan sayuran untuk keluarga dan tamunya. Begitu pun dengan Iskandar, dia mengatakan selalu mengonsumsi sayuran dari kebunnya dan menyajikan di restorannya.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

"Yang jelas semua tanaman di kebun sudah organik," katanya.

Sementara Michelle Obama juga sangat memperhatikan soal makanan sehat. Begitu pula dengan Maya yang merupakan adik tiri Obama yang kini tinggal di Hawaii juga diketahui sebagai aktivis lingkungan. Keberadaan resto Bumi Langit menurut dia sudah dikenal di kalangan aktivis lingkungan.

"Kalau nama Resto Bumi Langit sudah sangat dikenal bagi pegiat lingkungan di Amerika sehingga ketika berkunjung ke Yogyakarta direkomendasikan datang ke resto Bumi Langit," kata si pemilik resto itu. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya