Ke Taman Sari, Sasha dan Malia Obama Kecoh Pengunjung

Sasha dan Malia bersama sang ayah Barack Obama ketika di Borobudur
Sumber :
  • REUTERS/Pius Erlangga

VIVA.co.id – Usai mengunjungi Candi Prambanan dan Puncak Becici, keluarga Barack Obama juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Sari Keraton Yogyakarta. Namun disebutkan hanya Malia Obama dan Sasha Obama, dua putri mantan Presiden AS itu yang menyempatkan diri ke Taman Sari.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Raharjo, pemandu wisata yang mendampingi kedua anak Obama mengatakan, kedatangan Obama bersaudara juga didampingi salah satu keluarga Obama yang tinggal di Yogyakarta. Mereka masuk tidak melalui pintu utama sehingga mengecoh media.

Kedatangan dua anak Obama ini juga mengecoh wisatawan yang sengaja telah menunggu di depan pintu masuk karena akhirnya mereka tidak bisa mengetahui kehadiran Sasha dan Malia. "Aslinya mau lewat depan tapi ada saudaranya di sini ya lewat belakang. Lewat Ngasem," ujar Raharjo di Yogyakarta, Kamis 29 Juni 2017.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Selama mendampingi kedua anak Obama, Raharjo mengaku tidak banyak memberikan keterangan. Sementara kerabat Obama di DIY lebih banyak memberi penjelasan kepada keduanya. Sasha dan Malia juga tidak terlalu banyak bertanya.  

"Ya ada dari stafnya yang jelasin. Saya dampingi saja ngarahin arahnya ke sana ke sini gitu. Anaknya cuma dengerin tadi," ujarnya menambahkan.

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

Raharjo menjelaskan, selama di Taman Sari, Sasha dan Malia juga tidak singgah di pasar Ngasem untuk membeli sesuatu. "Enggak beli apa-apa. Lewat aja. Ya cuma sekitar 15 menit saja tadi ya datang jam 3-an terus keluar. Ya sekitar 15 menit," ujarnya. (mus)

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021