Mahasiswi Indonesia Hilang Misterius di Tokyo Ditemukan

Yosia Trifosa Siregar
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Seorang mahasiswa asal Indonesia bernama Yosia Trifosa Siregar, yang dikabarkan hilang secara misterius di Tokyo, Jepang, akhirnya ditemukan. Pihak Kedutaan Besar RI di Tokyo memastikan bahwa yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan aman.

Jasad Pria Setengah Bugil Tangan Diborgol Korban Kekerasan

"Begitu tahu ada WNI (warga negara Indonesia) yang hilang di Jepang, KBRI langsung bertindak untuk menghubungi yang bersangkutan dan mengontak kerabat yang diketahui," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Dalam upaya mencari Yosia, pihak KBRI melakukan koordinasi dan pencarian secara intensif dengan otoritas di Jepang. Atas kerja sama tersebut, WNI berusia 24 tahun tersebut ditemukan dan diamankan di Kantor Polisi Osaki.

Bocah Argentina Usia Tujuh Tahun Hilang di Jakarta

"Kemarin, Kepolisian Jepang menghubungi hotline KBRI dan mengatakan yang bersangkutan dalam keadaan baik. Namun, sesuai SOP (standar operasional prosedur), belum bisa diserahkan ke KBRI. Jadi, kita berupaya untuk sesegera mungkin dikembalikan," ujar Arrmanatha.

Diberitakan sebelumnya, hilangnya Yosia diumumkan oleh kakak kandungnya, Dora Shinta melalui akun Instagram pribadinya. Dalam posting-an itu, Dora menyebutkan bahwa gadis berparas cantik tersebut menghilang tanpa jejak sejak 6 Juli 2017.

Lima Kasus Orang Hilang yang Masih Jadi Misteri

Seharusnya pada tanggal itu, Yosia dijadwalkan terbang menuju Jakarta. Menurut Dora, adiknya seharusnya sudah terbang dari Tokyo menuju Indonesia dengan menumpang maskapai AirAsia. (asp)

Ilustrasi orang hilang

Cerita Kader Golkar Pertemukan Nenek yang Hilang Selama 17 Tahun

Nenek 65 tahun ini mengungkap pengalaman pahit saat pergi ke Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2019