Tak Berkaki dan Bertangan Satu, Nick Jadi Body Builder Andal

Nick Santonastasso berlatih di gym
Sumber :
  • Dailymai.co.uk

VIVA.co.id – Nick Santonastasso, pria berusia 21 tahun dengan kelainan genetik tanpa kaki dan hanya memiliki satu tangan menjadi instruktur inspirasional. Santonastasso dengan kelainan genetik langka, sindrom Hanhart mampu mengangkat ban seberat 152 Kilogram belasan kali di pusat kebugaran Tampa, Florida, AS. Rekaman aksinya diunggah ke YouTube pada Rabu lalu.

Kelainan Genetik pada Janin Termasuk Down Syndrome, Bisa Dideteksi Sejak Hamil

Hal itu menjadi prestasi yang membanggakan baginya dan mendapat respons positif dari publik.

Santonastasso menuliskan pada video terbarunya bahwa dia seorang pria berusia 21 tahun yang lahir dengan sindrom Hanhart yang merupakan kelainan genetik super langka. Dia akhirnya harus memiliki organ tubuh yang berhenti berkembang dan hanya memiliki kesempatan 30 persen untuk hidup.

Bayi di India Lahir dengan 26 Jari, Disebut Reinkarnasi Dewi Hindu

Santonastasso mengungkapkan kepada Dailymail, “Saya menjadi terkenal awalnya dari video prank. Kemudian saya memutuskan menjadi model kebugaran, motivator, bahkan body builder.”

Santonastasso mengklaim  termasuk satu dari 12 orang di dunia yang pernah terlahir dengan kondisi tersebut. Disebutkan, delapan orang di antaranya sudah meninggal dunia. Hal itu ia ungkapkan dalam video akun YouTube-nya dengan judul “My Life Story”.

Miris! Banyak Orang Berpikir Anak Lahir dengan Penyakit Langka, Akibat Tak Ucap Amit-amit saat Hamil

Sindrom Hanhart adalah kelainan genetik yang memengaruhi pertumbuhan anggota badan pada bayi dan hanya memiliki peluang hidup 30 persen. Akun Instagram instruktur muda ini juga menampilkan swavideo saat ia tengah berlatih di pusat kebugaran hingga video lelucon dirinya mengenakan kostum zombie.

Laporan: Binteri Afsari

Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah Lakukan Tes NIPT di Kehamilan Kedua, Apa Itu?

Pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sedang deg-degan menantikan kelahiran anak kedua mereka. Dalam waktu dekat Aurel akan segera menjalani persalinan.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023