Muslim di Yerusalem Sepakat Tutup Seluruh Masjid

Masjid Al Aqsa.
Sumber :
  • www.jerusalemshots.com

VIVA.co.id – Umat Muslim di Kota Yerusalem bersepakat untuk menutup seluruh masjid di kota Yerusalem. Aksi tersebut akan dilakukan hari ini, 21 Juli 2017.

Mengapa Kita Harus Jeli Menyikapi Berita Boikot? Ini Alasannya

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhyiddin Junaidi, mengatakan bahwa upaya itu dilakukan sebagai cara umat Muslim di sana untuk memaksa Pemerintah Israel agar kembali membuka akses terhadap kompleks Masjid Al-Aqsa yang ditutup sejak Jumat pekan kemarin, 14 Juli 2017.

Dengan demikian, Muhyiddin menyampaikan, Al-Aqsa diupayakan menjadi satu-satunya masjid di Yerusalem yang menjadi tempat untuk umat Muslim melaksanakan ibadah salat Jumat hari ini.

Ramadhan Konflik di Gaza Belum Reda, Palestina Ucapkan Terima Kasih Indonesia Terus Bantu

"Umat Islam sepakat untuk menutup semua masjid besok untuk salat Jumat di seluruh Yerusalem dan akan berkumpul untuk salat di Masjidil Aqsa," ujar Muhyiddin di Sekretariat MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juli 2017.

Sebelumnya diberitakan, kompleks masjid yang merupakan salah satu tempat suci umat Islam selain Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi itu, ditutup usai peristiwa penyerangan bersenjata oleh warga Palestina yang menewaskan polisi Israel pekan lalu.

7 Tokoh Yahudi Ini Ternyata Bela Palestina Ketimbang Israel

Muhyiddin menyampaikan bahwa peristiwa penutupan kompleks masjid oleh Israel adalah bukti nyata Pemerintah Israel memiliki niat menindas bangsa Palestina.

"Kebiadaban Israel semakin nyata. Semoga peristiwa ini menjadi perhatian pemimpin Islam, terutama negara Arab," ujar Muhyiddin.

Serangan di Gaza Palestina

Jelang Idul Fitri, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Kejahatan Israel di Gaza merupakan genosida dan merupakan pelanggaran serius, menghancurkan semua nilai kemanusiaan, kata serikat pekerja tersebut dalam sebuah pernyataan

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024