Pesan Obama Semangati McCain Curi Perhatian Warganet

Barack Obama dan John McCain
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyemangati mantan rivalnya di pemilu AS, Senator John McCain yang tengah menderita kanker otak ganas. McCain kini diketahui tengah dirawat di Arizona dan disebutkan mengalami kanker level lanjut.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

John McCain merupakan politikus senior dari Partai Republik yang sudah berkali-kali lolos menjadi anggota Senat. Dia merupakan veteran Perang Vietnam. McCain bahkan pernah menjadi salah satu prajurit yang ditahan di Vietnam dan mendapatkan penyiksaan berat.

Melalui akun Twitter-nya, Barack Obama memberikan semangat yang mengharukan dan sekaligus memuji rekam jejak dan keteguhan McCain selama ini.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

"John McCain adalah pahlawan Amerika dan salah seorang pejuang paling berani yang saya kenal. Kanker ini benar-benar tak paham siapa yang dihadapinya. Ayo John, habisi kankernya ," kata Obama

Sementara itu, tweet Obama soal McCain ini lantas mendapatkan banyak respons positif dari warganet. Para warganet mengatakan sosok Obama dan McCain layak dipuji karena akur, meskipun sempat bersaing di pemilu. Dua figur tersebut dinilai menjadi teladan yang baik. Adapun tweet Obama sudah disukai hingga 1,8 juta orang.

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi


 
 

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021