Aksi Biadab Polisi Israel Tendang Muslim yang Sedang Salat

Polisi Israel tendang pria muslim yang sedang salat.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Tiga jemaah dilaporkan tewas dan seratusan lainnya menderita luka-luka dalam bentrokan antara polisi Israel dengan warga Palestina di area Kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

Bentrokan terjadi setelah polisi Israel dengan semena-mena mengusir warga Muslim Palestina yang ingin menunaikan salat di masjid bersejarah itu. Pengusiran itu dilakukan polisi Israel setelah pemerintah Israel mengeluarkan larangan salat di dalam Masjid Al-Aqsa bagi warga muslim yang berusia di bawah 50 tahun.

Polisi Israel menghujani warga Palestina dengan tembakan gas air mata dan juga tembakan peluru karet. Bahkan, seorang perwira polisi Israel menendang pria muslim yang sedang salat di luar Kompleks Masjid Al-Aqsa. Tindakan perwira polisi Israel itu diabadikan stasiun televisi Al Jazeera.

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Seperti dikutip VIVA.co.id di laman Al Jazeera English, Sabtu, 22 Juli 2017, dalam rekaman video itu terlihat, pria itu ditendang dari samping saat sedang khusyuk menunaikan ibadah salat di tengah jalan di luar masjid.

Terlihat pria itu sempat terpental akibat tendangan. Usai ditendang, pria itu tak bisa lagi melanjutkan salatnya. Sebab, sejumlah polisi lainnya berdatangan ke lokasi.

Kegagalan Hukum Internasional dalam Menghadapi Kejahatan Perang Israel

Kemunculan video ini mendapat kecaman luar biasa dari masyarakat dunia. Di media sosial Instagram, video ini menjadi viral dan paling banyak dibagikan warganet.

Lihat video di bawah atau klik ini


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya