Gempa Bumi di Sumatra Barat

Kirim Bantuan, Taiwan Teringat Gempa Dahsyat

VIVAnews - Menanggapi dua gempa bumi dahsyat di Sumatra, Pemerintah Taiwan segera mengulurkan bantuan dana senilai US$150.000 (sekitar Rp 1,4 miliar). Sumbangan itu sebagai bantuan darurat dan rekonstruksi pasca gempa di Sumatera.

"Taiwan juga pernah diguncang gempa dahsyat pada 21 September 1999, yang mengakibatkan korban meninggal 2.300 orang. Maka, kami menyatakan turut prihatin atas korban gempa di Sumatra," demikian pernyataan Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taiwan (TETO) di Jakarta, Senin 5 Oktober 2009.

Kendati tidak memiliki hubungan diplomatik, selama ini pemerintah dan masyarakat Taiwan sangat aktif mengulurkan tangan bantuan terhadap bencana-bencana yang menimpa Indonesia, seperti bencana tsunami di Aceh dan gempa di Yogya.

"Beberapa hari yang lalu, Taiwan juga menyumbang sebuah bangunan Pusat Informasi, Komunikasi dan Teknologi US$2 juta kepada Universitas Syiah Kuala di Aceh sebagai wujud rekonstruksi atas fasilitas yang hancur karena tsunami," demikian pernyataan TETO.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya
Prabowo jelang keberangkatan ke KPU untuk penetapan Presiden terpilih

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Prabowo Subianto memberikan pernyataannya menjelang penetapan dirinya sebagai Presiden terpilih 2024 di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024