Mengintip Kemeriahan HUT RI ke-72 di Senegal

Dubes Mansyur berpasangan dengan Ibu dalam Lomba Rias Wajah.
Sumber :
  • Dok. KBRI Dakar

VIVA.co.id – Semarak perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tidak hanya dirasakan di dalam negeri. Di Dakar, ibu kota Senegal, negara yang terletak di ujung paling barat benua Afrika tersebut, semangat kemerdekaan Indonesia, juga menggelora.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Diisi dengan berbagai kegiatan, Kedutaan Besar RI di Dakar mengobati rindu warga negara Indonesia akan tanah air dengan berbagai perlombaan.

Beberapa perlombaan tersebut seperti gaple, joget balon, gigit koin dari buah, dart, boling, lempar bola basket, hingga lomba rias wajah, serta tak terlewatkan berbagai lomba anak-anak seperti balap kelereng, pecah balon, dan memasang ekor kuda.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

Sebagai pembukaan rangkaian kegiatan, dimulai dengan acara jalan santai menyusuri indahnya Pantai Corniche yang merupakan rute utama para joggers di Dakar. Setibanya di garis finis, KBRI menggelar lomba tarik tambang di tepi Pantai Corniche yang diikuti oleh seluruh WNI di Dakar, baik pria maupun wanita.

Duta Besar RI untuk Senegal, Mansyur Pangeran, menyatakan bahwa pentingnya olahraga dilakukan oleh setiap orang karena akan memberikan kebugaran tubuh untuk menjadi kuat dan sehat.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

“Dengan kegiatan perayaan HUT RI ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong royong, serta meningkatkan solidaritas di antara para WNI,” kata Dubes Mansyur, melalui keterangan tertulisnya, Kamis 17 Agustus 2017.

Rangkaian kegiatan HUT RI juga akan dilanjutkan dengan Upacara Penaikan Bendera pada 17 Agustus bertempat di halaman gedung KBRI dengan Dubes RI akan bertindak selaku Pembina Upacara.

Sementara itu, untuk mengobati rasa rindu para WNI, Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Dakar secara khusus menyiapkan hidangan khas Indonesia. Acara akan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya