Berpakaian Melayu, Dubes Yuddy Sampaikan Pesan Kemerdekaan

Dubes RI untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi (kiri).
Sumber :
  • Dok. KBRI Kiev

VIVA.co.id – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 dilaksanakan dengan khidmat di halaman Gedung Kedutaan Besar RI di Kiev, Ukraina, yang dipimpin langsung Dubes RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia, Yuddy Chrisnandi.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

Dalam kesempatan tersebut, Yuddy menyampaikan sejumlah pesan kepada warga negara Indonesia di Ukraina. Pesan tersebut mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, yang disampaikan di sidang Tahunan MPR-RI di Jakarta, Rabu, 16 Agustus kemarin.

"Pelajaran penting dari sejarah bangsa Indonesia adalah kita bisa merebut kemerdekaan, bisa kita raih, bisa kita proklamasikan karena semua anak-anak bangsa mampu bersatu dan bekerja sama," kata Yuddy, melalui keterangan tertulis, Kamis 17 Agustus 2017.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Ia berharap peringatan HUT RI dapat menjadi pemicu dalam memajukan bangsa Indonesia ke depannya. 

“Sebagai anak bangsa yang sedang mengemban diplomasi di Ukraina, Georgia dan Armenia, kita jalankan diplomasi kita sejalan dengan konstitusi yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945, yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujarnya, menegaskan. 

TNI Keluarkan Seruan Untuk Masyarakat Peringati HUT RI Besok

Peringatan hari kemerdekaan yang dilangsungkan dengan upacara tersebut diikuti oleh seluruh staf KBRI dan warga negara Indonesia yang berada di Kiev, Ukraina. Dalam kesempatan tersebut, Dubes Yuddy mengenakan setelan pakaian khas melayu. Sementara, para peserta upacara terlihat mengenakan pakaian khas Nusantara. (one)

16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021