Istri Presiden Zimbabwe Jadi Buronan di Afrika Selatan

Presiden Zimbabwe Mugabe dan istrinya Grace Mugabe
Sumber :
  • REUTERS/Philimon Bulawayo

VIVA.co.id – Grace Mugabe, istri Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe kini menjadi buronan polisi Afrika Selatan. Polisi setempat sudah mengeluarkan peringatan resmi red alert ke seluruh perbatasan negaranya agar tak membiarkan Grace lolos meninggalkan negara itu.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Grace menjadi buronan polisi karena mangkir atas panggilan polisi atas penyerangan terhadap model asal Afrika Selatan bernama Gabriella Engels. Dengan bukti luka-luka di bagian dahinya, model tersebut melaporkan sang istri presiden yang memukuli Engels karena diduga berpesta dengan dua orang putra Robert dan Grace Mugabe.

Dilansir laman BBC, Grace Mugabe diketahui memang sejak pekan lalu berada di Afrika Selatan untuk perawatan. Namun saat dipanggil polisi setempat, stafnya mengatakan bahwa Grace sudah kembali ke negaranya.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Sementara Presiden Robert Mugabe diketahui sedang memiliki agenda pertemuan resmi di Afrika Selatan. Diduga, Grace masih bersembunyi di negara itu.

"Dia memukuli saya dengan penuh kebencian," kata Engels sebelumnya.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Polisi Afrika Selatan kemudian mengeluarkan peringatan keras agar para penjaga perbatasan tak membiarkan Grace meninggalkan negara tersebut sebelum dirinya kooperatif atas urusan hukum yang sedang menjeratnya.

Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024