Teroris Barcelona, Buronan Nomor Satu Eropa Tewas

Lokasi penembakan teroris Barcelona Younes Abouyaaqoub
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Buronan nomor satu di Eropa yang merupakan teroris pelaku serangan di Las Ramblas, Barcelona bernama Younes Abouyaaqoub, akhirnya tewas ditembak polisi. Setelah empat hari diburu, Younes Abouyaaqoub ditembak polisi masih di wilayah Barcelona, Spanyol.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Dikutip dari laman Independent, Younes Abouyaaqoub yang merupakan keturunan Maroko tersebut adalah pengemudi mobil van putih maut yang menabraki para pejalan kaki termasuk turis di Las Ramblas. Sedikitnya 13 orang tewas akibat aksi teror tersebut.

Dia tumbang setelah baku tembak dengan petugas di Subirats dengan masih menggunakan ikat pinggang yang membawa bom bunuh diri palsu. Dia juga membawa sekantong pisau.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Polisi mendekati lokasi penembakan setelah mendapatkan informasi bahwa tampak ada sosok pria yang mirip dengan teroris Barcelona di salah satu stasiun pengisian bahan bakar.

Senin, 21 Agustus 2017, polisi Spanyol sudah menyatakan bahwa mereka telah menyebar pencarian skala internasional terhadap pelaku teror Barcelona termasuk memperketat pengawasan di perbatasan Prancis.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Sementara ibu pelaku tersebut sebelumnya meminta Abouyaaqoub agar menyerahkan diri. Sang ibu mengingatkan, lebih baik dihukum penjara dibandingkan harus tertembak mati.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023