Baru Dipuji 'Adem', Korut Langsung Mau Bikin Senjata Baru

Kim Jong-un dielu-elukan para pejabat tentara Korut
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memerintahkan produksi mesin roket berbahan bakar padat saat dia mengunjungi sebuah lembaga riset dan ilmu kimia. Hal ini diungkapkan melalui kantor berita resmi Korea Utara, KCNA.

Meradang Dengar Misi Kim-Jong un, Militer Korsel Bikin Pasukan Anti-Nuklir Korea Utara

Dalam kunjungannya ke Chemical Material Institute of the Academy of Defence Science pekan ini, Kim Jong-un diberitahukan mengenai proses pembuatan kepala rudal balistik antarbenua dan mesin roket bahan bakar padat selama tur tersebut.

"Dia menginstruksikan institut tersebut untuk memproduksi mesin roket bahan bakar padat dengan terus mengembangkan proses produksi mesin dan kapasitas produksi jet mesin dengan senyawa karbon," tulis KCNA seperti dilansir Reuters, Rabu 23 Agustus 2017.

Korsel Membalas, Rudal Kendali Udara Teror Situs Nuklir Korea Utara

Padahal Amerika Serikat baru saja mengapresiasi Korut yang dinilai "adem" dalam beberapa hari terakhir dan tak sesumbar senjata. 

Korea Utara telah melakukan dua uji coba nuklir dan puluhan uji coba rudal sejak awal tahun lalu yang kemudian meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea. Dua uji coba rudal balistik antarbenua Juli lalu bahkan memicu sanksi dari PBB yang lebih ketat.

Propaganda Korut, Foto Putri Kim Jong-un di Bawah Rudal Monster

Uji coba rudal terakhir pada tanggal 28 Juli 2017 lalu menempatkan daratan AS dalam jangkauan tembakan rudal Korut.

Selain itu laporan KCNA juga mengatakan bahwa Kim telah memberikan ucapan terima kasih dan bonus khusus kepada para pejabat institut lembaga riset dan ilmu kimia itu dan menyebut mereka sebagai sosok pahlawan.
 

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un

Kim Jong-un Hilang Jelang Parade Militer Massal Korea Utara

Ini yang ketiga kali Kim tak datang ke rapat Politbiro Partai Buruh Korut.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023