Digerebek Saat Makan Daging Manusia, Kanibal Tantang Polisi

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pria berinisial AM (23) ditembak polisi lantaran tak mau berhenti memakan daging manusia pada saat disergap polisi di rumahnya di Mount Frere, Afrika Selatan. Diduga, AM membunuh wanita dengan memenggal kepalanya terlebih dahulu.

Bahan Peledak Berkekuatan Besar Ditemukan di Masjid di Afsel

Dikutip dari laman Independent, praktik kanibalisme ini terjadi setelah sebelumnya para kanibal juga ditangkap polisi di wilayah Eastern Cape. Empat orang pada saat itu didakwa dengan pemerkosaan, pembunuhan, dan mengonsumsi daging perempuan yang menjadi korban mereka pada bulan lalu.

Sementara itu, terkait AM, polisi mengatakan, pada saat mereka tiba di rumah pelaku, dia sedang memakan daging manusia. Namun, pada saat diminta berhenti, pria tersebut malah tak menggubrisnya. Tak mematuhi peringatan polisi dan berlagak menantang penegak hukum, kanibal tersebut lalu ditembak pada bagian tangan, kaki, dan perut.

Winnie Mandela, Ibu Bangsa Afrika Selatan Tutup Usia

Diketahui bahwa AM pada saat itu tengah mengonsumsi daging seorang wanita berinisial TM (35), yang diketahui adalah kenalan pelaku dan dipenggal kepalanya usai keduanya bertengkar.

AM sempat dibawa ke rumah sakit setelah ditembus timah panas polisi. Namun, akhirnya dia meninggal dunia tiga hari setelah dirawat yaitu pada 12 September 2017. 

Cyril Ramaphosa Calon Pengganti Jacob Zuma, Siapa Dia?

Sementara itu, ibu pelaku merupakan sumber laporan awal kejahatan yang dilakukan anaknya tersebut. Sang ibu mengaku terkejut pada saat AM menyerang korbannya di rumah mereka. Ibu pelaku lalu melarikan diri.

"Saya tak pernah membesarkan anak saya menjadi orang seperti ini. Sangat sulit dipercaya," kata ibu pelaku.

Ilustrasi jenazah.

Meninggal akibat Kecelakaan, Wanita Bernapas Lagi di Kamar Jenazah

Kejadian di Afrika Selatan ini bukan yang pertama.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2018