Siprus Mau Buka Kembali Kedubesnya di Indonesia

Menlu RI, Retno Marsudi, dan Menlu Siprus, Ioannis Kasoulides.
Sumber :
  • Kemlu RI

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana Siprus untuk membuka kembali kedutaan besarnya di Indonesia. Menurut Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, banyak peluang untuk meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara.

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Spanyol vs Siprus

"Indonesia menyambut baik rencana Siprus menunjuk duta besarnya di Australia untuk merangkap Indonesia sebelum dibukanya kembali kedutaan besarnya di Indonesia," kata Retno saat melakukan pertemuan bilateral
dengan Menlu Siprus, Ioannis Kasoulides, di sela-sela Sidang Tahunan Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

Selain itu, kedua Menlu juga sepakat untuk mengaktifkan kembali mekanisme bilateral berupa Forum Konsultasi Bilateral (FKB) yang disepakati pada 2011 lalu. Diharapkan forum tersebut dapat meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi.

Tangan Kanan Erdogan Murka, Turki Bakal Bantai Pasukan PBB Jika Berani Colek Siprus

Siprus juga mengungkapkan dukungannya mengenai pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Menurut Menlu Siprus, Kasoulides, upaya Indonesia dalam memajukan perdamaian dan keamanan di dunia menjadikannya tepat sebagai anggota tidak tetap DK PBB.

Siprus merupakan negara yang berada di Laut Mediterania dan merupakan anggota Uni Eropa. Saat ini, Siprus tengah berupaya bangkit dari resesi ekonomi akibat krisis keuangan yang melanda Eropa di tahun 2008. Krisis ini
sempat berdampak pada penutupan Kedubes Siprus di Indonesia. (ren)

Platform Bursa Kripto Ini Lolos Aturan Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme
Pemain Timnas Spanyol rayakan gol Alvaro Morata

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Siprus vs Spanyol

Duel Siprus vs Spanyol dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2024 Grup A matchday ke sembilan di Stadion Alphamega, Jumat 11 November 2023, pukul 00.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2023