Warga China Jatuh Hati Pada Kegigihan Gadis Tanpa Tangan

Gadis tanpa tangan tuai simpati warganet di China.
Sumber :
  • Weibo

VIVA.co.id – Tak selamanya kecacatan bisa menghalangi seseorang. Seorang gadis cantik di China yang tak memiliki tangan tapi tetap menjalani hidupnya dengan gigih membuat publik luluh dan jatuh hati.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Gadis ini mungkin tidak memiliki sepasang tangan, namun wanita cantik asal China ini tidak membiarkan kekurangan tersebut menghalanginya menjalani kehidupan normal. Bukan keinginan  Yang Li menjalani hidup dengan anggota tubuh tak lengkap, namun setelah mengalami kecelakaan tersengat listrik tegangan tinggi membuat lengannya harus diamputasi. Kecelakaan fatal itu ia alami saat ia berusia tiga tahun.

Sejak insiden tersebut, Yang melatih kakinya untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Ia menggunakan kakinya dengan cekatan  untuk memakai makeup, menulis, menggunakan ponsel, bahkan makan dengan sumpit pun dilakukannya dengan mudah.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Sama seperti anak muda pada umumnya, Yang juga suka menggunakan ponsel, suka bermain games dan mengobrol dengan teman-temannya dengan aplikasi chat. Baru-baru ini, video streaming livenya menjadi sorotan, ketika Yang menggunakan tongkat selfie yang terpasang di lehernya menunjukkan bagaimana ia menjalani hidup.

"Kehidupan orang cacat mungkin bisa sangat sederhana dan membosankan. Tapi saya bisa bertemu dan mencari banyak teman lewat media sosial," kata Yang, seperti dilansir Asia One, Jumat, 22 September 2017.

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya

Video inspirasinya cukup populer di kalangan netizen. Akun halaman live streamingnya pun sudah memiliki 900 ribu pengikut. Menurut Asia One,  gadis muda tersebut adalah seorang lulusan universitas yang kini bekerja di bidang administrasi.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021