Erupsi Gunung Agung, Inggris Keluarkan Peringatan Perjalanan

Gunung Agung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA.co.id – Pemerintah Inggris mengeluarkan peringatan perjalanan untuk warganya yang akan bepergian ke Bali. Peringatan itu dikeluarkan usai Badan Nasional Nasional Penanggulangan Bencana menaikkan status Gunung Agung di Kabupaten Karangasem menjadi level 4 atau awas.  

Lereng Gunung Agung Kebakaran

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Inggris, Minggu 24 September 2017, Pemerintah Inggris memperingatkan warganya untuk menjauhi zona eksklusi dalam radius 9-12 kilometer dari kawah. Dikatakan bahwa awan-awan debu volkanik dan erupsi gunung dapat menyebabkan gangguan penerbangan.

Pemerintah Inggris meminta warganya untuk memastikan jadwal penerbangan secara langsung ke pihak maskapai atau agen perjalanan sebelum pergi ke bandara. Sekitar 330 ribu warga negara Inggris mengunjungi Indonesia setiap tahun.

Gunung Agung Sempat Erupsi, Lontaran Material Pijar hingga 700 Meter

Kementerian Luar Negeri Inggris juga menyebutkan bahaya terorisme yang terus merencanakan serangan di Indonesia. Bahaya ISIS masih tinggi, meski pemerintah Indonesia selalu berusaha menggagalkan rencana terorisme.  

"Anda harus waspada selama masa liburan, termasuk Natal dan Tahun Baru, Tahun Baru China (28 Januari 2017), Nyepi (28 Maret 2017), Hari Kemerdekaan dan Paskah," kata Kementerian Luar Negeri Inggris. (ase)

Gunung Agung Meletus Muntahkan Abu Vulkanik Sejauh 2 Km
Gunung Agung

Gunung Agung Kembali Kebakaran, Pura dan Prasasti Hangus Dilalap Api

Kebakaran sejak siang tadi dan terus membesar hingga malam ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2019