Pekan Ini Wapres JK Berkunjung ke Belgia dan Inggris

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id –  Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan melakukan lawatan ke sejumlah negara di Benua Eropa mulai malam ini, 7 Oktober 2017, hingga Jumat pagi, 13 Oktober 2017.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Juru bicara JK, Husain Abdullah, menyampaikan bahwa dalam lawatan yang dilakukan bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla, JK telah dijadwalkan untuk menghadiri banyak acara.

"Kunjungan kerja dilakukan ke Belgia dan Inggris," ujar Husain melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Husain menyampaikan, pada Minggu malam, 8 Oktober 2017, JK akan bertemu masyarakat Indonesia di Belgia dan Luksemburg di Wisma Duta Besar RI di Brussel. Pada Senin pagi, 9 Oktober 2017, JK akan bertemu Presiden Komisi Eropa, Andrus Ansip.

Pada Selasa, 10 Oktober 2017, JK akan membuka dan memberi sambutan dalam acara Indonesia - Belgium High Level Roundtable Discussion di Federation of Enterprises in Belgium (FEB).

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

"Setelah itu di siang hari, Wapres mengadakan kunjungan kehormatan kepada Raja Belgia, Raja Philippe dan Ratu Mathilde dalam acara jamuan santap siang dengan Kerajaan," ujar Husain.

Menurut Husain, pada Rabu, 11 Oktober 2017, JK akan menghadiri festival seni dan budaya dua tahunan, Europalia Indonesia 2017. Malamnya, JK bertolak ke Inggris untuk menghadiri resepsi ASEAN 50 di Lancaster House, Stable Yard, St. James’s, London SWIA IBB.

"Esok harinya, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla kembali ke tanah air. Pada Jumat pagi Waktu Indonesia Barat, Wapres diperkirakan sudah tiba di Jakarta," ujar Husain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya