Tiga Juta Orang Terkesima Tonton Duel Rusa dan Serigala

Potongan gambar perkelahian rusa melawan serigala di danau dingin Ontario Kanada, Senin (9/10/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Youtube

VIVA.co.id – Lebih dari 3,2 juta orang dibuat terkesima dengan rekaman gambar perkelahian antara seekor rusa dan serigala pemangsa di sebuah sungai dingin, Ontario Utara Kanada.

Dukung Kemerdekaan Palestina, Kanada Ogah Jual Senjata ke Israel

Video yang kabarnya tak sengaja terekam oleh Dan Nystedt, dari form production, seorang pembuat video dokumentar dan musik asal Kanada itu berhasil menampilkan fenomena alam yang unik sekaligus menyentuh.

Video yang diberi judul 'Northern Ontario Moose vs Wolf' ini berdurasi 06.09 detik. Di awal video yang diunggah pada 9 Oktober 2017 itu, Dan Nystedt yang merekam menggunakan drone, secara tak sengaja melihat seekor rusa yang sedang berada di pinggir danau dingin Ontario.

Atlet Cantik Indonesia Juara Renang Artistik di Kanada

Air danau terlihat merendam hingga ke seluruh kaki rusa. Sementara badannya terlihat tak tersentuh air. Lalu tiba-tiba, di tengah 'lamunan' si rusa, muncul seekor hewan dari dalam hutan yang berlari dan meloncat ke air dan dengan cepat ke hadapan si rusa.

Seketika rusa itu pun melawan dan sempat membuat takut hewan yang belakangan akhirnya diketahui rupanya seekor serigala. Keduanya pun terlibat pertarungan di pinggir danau. 

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

Beberapa kali serigala dibuat mundur oleh si rusa. Namun keberanian sang serigala tak surut, hingga akhirnya ia berhasil menerkam sebelah kaki rusa yang tubuhnya enam kali lipat badan serigala.

Rusa besar itu pun panik, di air yang membuat serigala timbul tenggelam itu, rusa berusaha sekuat tenaga mengibaskan kakinya. Perjuangannya pun tak sia-sia.

Gigi tajam serigala yang tadi menancap di kakinya bisa dilepas. Rusa itu pun berlari, namun memilih tetap di danau. Sepertinya ia tahu, jika serigala yang bertubuh kecil akan kesulitan berenang mengejarnya.

Dan terbukti, strategi sang rusa berhasil. Serigala kepayahan mengejar rusa yang lebih tinggi. Lalu bagaimana nasib si rusa selanjutnya? Simak video berikut, lalu sampaikan pendapat anda:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya