Badai Topan Lan Terjang Jepang, Makan Korban Jiwa

Badai topan di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA – Badai topan yang sudah mulai tiba di pulau-pulau utama di Jepang pada hari Pemilu yaitu pada Minggu, 22 Oktober 2017 dilaporkan menyebabkan sedikitnya dua orang tewas. Atas kejadian ini, dikeluarkan peringatan evakuasi kepada sekitar 10 ribu penduduk.

Muda-mudi Jepang Rayakan Hari Kedewasaan, Heboh Gila-gilaan

Menurut kantor berita Reuters, ratusan penerbangan menuju dan berangkat dari Jepang juga harus mengalami penundaan hingga pembatalan.

Disebutkan korban tewas antara lain seorang pria yang terlempar akibat angin kencang dan lainnya adalah seorang nelayan yang sedang mempersiapkan perahunya. Ada juga sejumlah korban luka-luka lainnya.

Telepon Operator Perusahaan Sampai 24.000 Kali, Lansia Ini Ditangkap

Topan Lan dikategorikan sebagai topan kategori 4 oleh situs Badan Penanggulangan Bencana Badai setempat dan bergerak dari selatan Jepang dengan 50 Kph pada Minggu malam. 

Dilaporkan, badai topan Lan memang seperti terlihat tidak kuat namun ternyata memiliki kekuatan hempasan melalui angin hujan yang meyertainya.

Rahasia Kelam di Balik Rumah Tahanan para Imigran di Jepang

"Angin dan hujan masih akan makin kencang jika menjelang malam. Oleh karena itu bertindak segera dan pindah sebelum malam," dilansir otoritas setempat. (ren)

Bunuh 19 Penyandang Cacat, Pria Jepang Dihukum Gantung

Kasus ini adalah salah satu pembunuhan massal terburuk di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2020