Gempa Langka 5,4 Magnitudo Guncang Korea Selatan

Gempa di Pohang Korea Selatan
Sumber :
  • Yonhap via REUTERS

VIVA – Sebuah gempa bumi langka berkekuatan 5,4 magnitudo mengguncang Korea Selatan, Rabu, 15 November 2017. Berdasarkan catatan, ini merupakan gempa terkuat kedua yang terjadi di negara itu.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Dikutip dari Reuters, meski gempa membuat bangunan bergetar, namun tidak menimbulkan kerusakan besar. Badan Meteorologi Korea menyatakan bahwa gempa terjadi sekitar 9 kilometer sebelah utara dari kota pelabuhan Pohang, Korea Selatan bagian tenggara.

Getaran gempa dirasakan di seluruh wilayah Korea Selatan, tetapi tidak memengaruhi operasional di reaktor nuklir. Hal itu dikatakan oleh operator nuklir negara itu, Korea Hydro & Nuclear Power Co.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Korea Selatan memiliki aktivitas seismik yang relatif kecil, dibandingkan dengan Jepang ke wilayah timur. Dan gempa terkuat yang terjadi di negara itu tercatat berkekuatan 5,8 magnitudo, pada September tahun lalu.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024