Viral, PM Malaysia Tertidur Saat Presiden Filipina Pidato

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak
Sumber :
  • YouTube/ Worldofbuzz

VIVA – Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak tertangkap kamera tengah tertidur saat Presiden Filipina Rodrigo Duterte  menyampaikan pidatonya di Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-31, awal pekan ini.

Mobil Bekas Jokowi di KTT Banyak Dicari

Saat itu, PM Najib duduk di sebelah Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Ketika Duterte mengakhiri pidatonya, semua peserta memberi tepuk tangan meriah. Hal itu membangunkan Najib dari tidurnya. Dia kemudian bergabung dengan kerumunan dan perlahan ikut bertepuk tangan.

Foto PM Najib tertidur sontak menjadi viral di media sosial Malaysia, setelah sebuah portal berita lokal membagikannya. Foto tersebut menuai reaksi beragam dari warganet, di mana kebanyakan dari mereka tidak setuju dengan perilaku PM Najib.

Kominfo Gelar AMH 2023, Apresiasi Kinerja Humas pada KTT ASEAN

Apalagi di pertemuan itu, hadir berbagai kepala negara seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

"Dia adalah perdana menteri yang membawa reputasi negara kita untuk ambil bagian dalam pertempuan puncak internasional seperti itu. Dia harusnya bertindak dengan benar!" tulis seorang warganet.

Dongkrak Industri Carbon Capture Storage, Kemenko Marves: RI Butuh Investasi Besar

Namun ada juga beberapa warganet bijaksana yang menyebutkan, Najib mungkin terlalu lelah dan tidak bisa menahan diri untuk tidur beberapa saat.

"Tidak mudah menjadi perdana menteri. Dia harus menghadiri pertemuan yang tak terhitung jumlahnya setiap hari dan memperjuangkan negara kita. Saya pikir kita bisa melewati kesalahan kecil ini kan?" tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya