Kereta Jepang Berangkat Lebih Cepat, Manajemen Minta Maaf

Ilustrasi Kereta Cepat.
Sumber :
  • tekkenweb.sakura.ne.jp

VIVA – Budaya Jepang memang luar biasa. Mereka minta maaf bukan hanya ketika kereta terlambat berangkat, tapi kereta terlalu cepat berangkat mereka juga minta maaf.

Urai Kepadatan Penumpang, Perusahaan Kereta Jepang Bagikan Mi Gratis

Tokyo Train Company mengajukan permintaan maaf tersebut setelah kereta yang dijadwalkan berangkat pukul 09:44:40 pagi waktu setempat, namun ternyata masinis memberangkatkan kereta tersebut pada pukul 09:44:20. Itu artinya kereta berangkat lebih cepat 20 detik.

Kereta tersebut adalah kereta jalur Tsukuba Express. Kereta tersebut berangkat dari stasiun Minami Nagareyama, sebelah utara Tokyo. Melalui laman resminya di media sosial, pihak Tokyo Train Company yang menangani perjalanan kereta tersebut mengajukan permintaan maaf.

Layanan Kereta di Jepang Tertunda Gara-gara Kepala Penumpang Nyangkut

Menurut perusahaan tersebut, kesalahan terjadi karena masinis dan timnya tidak memeriksa jadwal keberangkatan dengan teliti. "Mereka tak memeriksa jadwal keberangkatan dengan teliti, namun sudah menjalankan prosedur keberangkatan," demikian pernyataan resmi perusahaan seperti dikutip dari BBC, Jumat 17 November 2017.

Permintaan maaf perusahaan ini membuat warganet kagum. Sejauh ini tidak ada kabar adanya calon penumpang yang komplain karena ketinggalan kereta tersebut. (art)

Berangkat Lebih Cepat, Kereta Api di Jepang Minta Maaf
Kereta-Kereta Keren Di Jepang

Berapa Banyak Kamu Tahu Kereta Keren di Jepang, Yuk Intip?

Shinkansen salah satu kereta luar biasa di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2019