Perayaan Cinta Platinum, Pertama Kali di Monarki Inggris

Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan 70 tahun pernikahan mereka yang diperingati setiap tanggal 20 November. Keduanya menjadi pasangan kerajaan pertama di Inggris yang merayakan ulang tahun pernikahan platinum yang melampaui usia pernikahan semua pasangan monarki di Inggris sebelumnya.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Meski tak mengadakan acara publik, Kerajaan Inggris telah mengundang keluarga dan kerabat ke Kastil Windsor untuk makan malam pribadi pada Senin malam waktu setempat.

Sejak 20 November 2017 pagi, lonceng di Westminster Abbey, tempat Elizabeth menikah dengan Duke of Edinburgh pada 20 November 1947 akan dibunyikan untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Selain itu, untuk menghormati momen bersejarah tersebut, Istana Buckingham telah mengeluarkan potret terbaru dari Pangeran dan Ratu yang diambil pada awal bulan ini di White Drawing Room di Windsor Castle.

Dalam salah satu foto, Ratu Elizabeth II terlihat berpose dengan gaun berwarna cokelat muda yang sama ketika dipakai dalam perayaan hari ulang tahun pernikahan berlian 10 tahun lalu bersama dengan perhiasan emas kuning, permata rubi, dan bros berlian yang diberikan Philiip padanya pada 1966.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Dilansir Channel News Asia, Senin, 20 November 2017, pasangan kerajaan ini pertama kali bertemu saat remaja dan akhirnya menikah saat Elizabeth menjadi seorang putri pada usia 25 tahun.

Philip, putra seorang pangeran Yunani meninggalkan gelar-gelarnya dan kepercayaan Ortodoks Yunani untuk menjadi warga negara Inggris dan menikah lalu mengadopsi nama ibunya, Mountbatten.

Pernikahan mereka dikaruniai empat anak yakni Charles, Anne, Andrew, dan Edward. Pasangan itu juga memiliki delapan cucu dan lima cicit dan cucu buyut keenam diperkirakan lahir pada April 2018, yaitu anak ketiga Pangeran William dan istrinya Kate Middleton.

Duke of Edinburgh yang kini berusia 96 tahun jarang disorot oleh publik pada musim panas terakhir dan memilih menikmati waktu luangnya dengan membaca dan melukis. 

Sementara itu, Ratu yang berusia 91 tahun, melepaskan beberapa tugas resminya kepada putranya Pangeran Charles yang sekarang berusia 69 tahun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya