Ngobrol Lama, Trump Kira PM Selandia Baru Istri PM Kanada

Presiden AS, Donald Trump, (kedua dari kanan) dan PM Selandia Baru, Jacinda Ardern (kedua dari kiri atas) saat bertemu di KTT APEC di Vietnam.
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, menyesalkan kabar yang beredar tentang dirinya dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada saat mereka bertemu di KTT APEC di Vietnam pada awal bulan ini. Hal itu terungkap pada saat teman Ardern bernama Tom Sainsbury menyampaikan pertemuan canggung itu kepada seorang penyiar radio.

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

"Saya enggak yakin sebenarnya apa harus mengatakan ini tapi dia mengatakan Trump sempat bingung dan berpikir dia (Ardern) itu adalah istri PM Trudeau (Justin Trudeau)," kata Sainsbury dalam siaran di radio lokal, sebagaimana dilansir BBC.

Tak lama berselang, berita-berita di Selandia Baru kemudian diisi dengan cerita soal Trump yang tak mengenal Ardern padahal mereka sempat mengobrol ngalor ngidul.

Selandia Baru Umumkan Negaranya Kini Memasuki Resesi

Ardern kemudian membantah hal itu. Dia tak terima diberitakan tak dikenali oleh Presiden AS. Sebelumnya Ardern mengatakan bahwa dia dan Trump sempat bercakap-cakap ketika mereka bertemu di KTT APEC.

"Saya hanya bilang Trump sempat bingung sebentar saja. Tom memang teman saya dan saya berbagi cerita dengannya dan kemudian dia membagikannya. Terlihat kan mengapa ini jadi dibesarkan," kata Ardern lagi. (ren)

10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia
Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Pemerintah Selandia Baru menyerahkan nasib Pilot Susi Air, Capt Philip Mark Mehrtens sudah setahun lebih disandera teroris KKB Papua.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024