Pesawat Militer AS Jatuh di Laut Timur, 11 Kru Dicari

Kapal induk USS Ronald Reagan
Sumber :
  • Navy/Handout via REUTERS

VIVA – Sebuah pesawat pengangkut milik Angkatan Laut Amerika Serikat yang membawa 11 orang, jatuh di perairan tenggara dari pulau Okinawa Jepang, Rabu, 22 November 2017, saat sedang terbang menuju kapal induk USS Ronald Reagan.

"USS Ronald Reagan sedang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui," tulis sebuah siaran pers yang dilansir Reuters.

Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera mengatakan kepada wartawan bahwa Angkatan Laut AS telah memberitahukan kepadanya bahwa kecelakaan di Laut Filipina tersebut kemungkinan merupakan akibat dari masalah mesin.

Pesawat bertenaga propeller, Greyhound C-2 itu membawa personel, surat dan muatan kargo lainnya dari pangkalan yang ada di darat menuju kapal induk yang beroperasi di laut.

Pesawat tersebut telah beroperasi selama lebih dari lima dekade dan akan digantikan oleh pesawat Osprey tilt-rotor jarak jauh.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022