Terungkap Kecoak Hidup atau Mati Banyak Manfaat, Apa Saja?

Kecoa di China
Sumber :
  • Chinapress/World of Buzz

VIVA – Kecoak adalah serangga yang dibenci oleh banyak orang. Namun di distrik Zhangqiu di Jinan, Shandong, China, kecoak adalah makhluk berguna yang digunakan untuk proses daur ulang.

Ternyata Rumah Bisa Jadi Sumber Alergi

Menurut Oriental Daily sebagaimana diberitakan World of Buzz, sebuah peternakan kecoa di Zhangqiu berubah menjadi pabrik daur ulang di mana sekitar 300 juta kecoak Amerika melakukan tugas dengan mengonsumsi 15 ton limbah dapur setiap hari.

Jumlah ini adalah sepertiga dari semua limbah makanan di wilayah tersebut. Kecoak dianggap sangat membantu karena jika kecoak tidak memakan limbah makanan maka masalah lingkungan akan timbul karena semua sisa harus dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Kenapa Kecoak Lebih Seram Ketika Terbang?

Kecoak memiliki umur sekitar satu tahun dan ketika kecoak mati, bangkainya dibuat menjadi pakan ayam. Tubuh kecoak diketahui memiliki protein tinggi dan rendah lemak yang sangat baik untuk hewan.

Kementerian Pertanian China telah menyetujui rencana ini dan bahkan menguji kecoak dengan mengatakan bahwa kecoak mati tidak mengandung zat berbahaya. Faktanya, tubuh kecoak mengandung 71,2 persen protein yang merupakan jumlah yang lebih tinggi daripada ikan patin Peru.

Merinding, Kecoa di Negara Ini Jadi Bukti Cinta, Kok Bisa?

Saat ini, kecoak juga jadi makanan ayam yang dianggap sehat dan populer di Jinan, Shanghai, Guangzhou, Shenzhen dan Beijing karena telah terbukti membuat ayam tumbuh lebih kuat dan lebih cepat.

Kecoak Madagaskar

Kebun Binatang Ini Sediakan Kecoak yang Bisa Dinamai Sebagai Hadiah Valentine

Kebun Binatang Bronx di New York menghadirkan kembali kampanye "Name a Roach" atau “Namai Kecoak” untuk Hari Valentine.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024