Korban Teror di Masjid Mesir Bertambah, Jadi 235 Orang Tewas

Teror bom dan penembakan Masjid Mesir
Sumber :
  • Sc - tvOne

VIVA – Jumlah korban tewas dalam aksi teror bom dan penembakan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai Utara, Mesir, bertambah menjadi 235 orang. Teror tersebut terjadi di Desa al-Rawda, sebelah barat el-Arish, diduga saat Salat Jumat, 24 November 2017.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Dilansir dari Aljazeera, laporan media negara Mesir MENA jumlah korban tewas mengacu sumber keamanan resmi. Selain itu, sedikitnya 120 orang terluka dalam serangan terkutuk ini.

Dari laporan media lokal menyebut terduga pelaku menanam bahan peledak di kerumunan jemaah. Kemudian, ada pelaku yang melepaskan tembakan ke jemaah masjid saat khutbah Jumat sedang berlangsung.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Otoritas pemerintah Mesir menyatakan, aksi teror ini termasuk yang terbesar bila mengacu dari jumlah korban tewas.

Mesir sudah bertahun-tahun dilanda konflik. Perjuangan melawan gerakan bersenjata di Semenanjung Sinai terus dilakukan sampai sekarang. Kontak senjata terus meningkat sejak militer menggulingkan Presiden terpilih, Mohamed Morsi dari Ikhwanul Muslimin pada pertengahan 2013.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Mengacu kejadian sebelumnya pada 2014, terjadi bom bunuh diri yang menewaskan 31 tentara. Saat itu, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi mengumumkan keadaan darurat di semenanjung tersebut, yang menggambarkannya sebagai "tempat bersarang untuk terorisme dan teroris". (ase)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023