Aburizal Berharap Masalah Golkar Segera Selesai

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • Yasir - VIVA Makassar.

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengharapkan seluruh persoalan yang melanda Golkar bisa selesai pada Desember 2017. Aburizal berharap agar persoalan tersebut tak mengganggu tahapan Pemilu 2019.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Ia mengingatkan, tahapan pilkada serentak 2018 seperti pendaftaran pasangan calon akan mulai dilakukan pada Januari 2018 mendatang.

"Mudah-mudahan dapat kita selesaikan dalam bulan Desember. Insya Allah Desember semua selesai," kata Aburizal di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 24 November 2017.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Dia mengimbau seluruh kader untuk mematuhi hasil keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar, Selasa, 21 November 2017. Kata Aburizal, seluruh kader Golkar tak berjalan sendiri-sendiri.

"Kami minta Partai Golkar bersatu dan menghormati keputusan rapat pleno, artinya bukan melakukan pembicaraan sendiri-sendiri," ujar Aburizal.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Aburizal mengatakan apabila kader berjalan sendiri maka hal tersebut bisa menyebabkan partai bisa terpecah belah. Apalagi saat ini sedang menuju pemilihan umum.

"Karena rapat pleno Partai Golkar yang mengambil keputusan tertinggi, supaya kalau bergerak sendiri-sendiri nanti Partai Golkar-nya yang pecah. Mudah-mudahan Desember selesai, Minggu depan sudah Desember," kata dia. (ase)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Bobby Nasution mengatakan selain secara lisan seperti Golkar juga memberikan surat penugasan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, dia enggan menyebut partai lainnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024