Hebohnya Gedung DPR Saat UU Pernikahan Sejenis Disahkan

Politikus Australia yang bersorak setelah UU Pernikahan Sesama Jenis lolos
Sumber :
  • AAP/Lukas Coch/via REUTERS

VIVA – Kehebohan terjadi tatkala Undang Undang Pernikahan Sejenis lolos di Parlemen atau Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Australia. Bagi para anggota Parlemen Australia yang selama ini mendukungnya, UU tersebut adalah sejarah baru yang monumental di negara tersebut.

5 Negara yang Baru-baru Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Dilansir laman BBC, sebagian besar anggota DPR Australia menyetujui perubahan terhadap UU Pernikahan dan lolosnya UU Pernikahan Sejenis yang sempat menjadi pro dan kontra.

Usai UU itu diketok, selebrasi terjadi di ruang rapat Gedung Parlemen, tepuk tangan dan sorakan bahkan sebagian anggota DPR memekikkan potongan syair lagu yang menunjukkan perasaan senang.

36 Negara Ini Ternyata Legalkan Pernikahan Sesama Jenis, Dimulai dari Belanda

Salah satu adegan yang heboh yaitu saat anggota Parlemen dari Partai Liberal Warren Entsch sontak mengangkat tubuh koleganya di DPR, anggota Partai Liberal Linda Burney setinggi mungkin dan disoraki oleh rekan-rekan mereka.

"Betapa hari yang berbahagia untuk sebuah kesetaraan dan rasa hormat. Australia sudah berbuat sesuatu," kata Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengomentari lolosnya UU ini.

Terbuka dan Bebas! 5 Negara Ini Terkenal dengan Kebebasan Seksualnya yang Tinggi

Dalam beberapa hari, UU itu akan disesuaikan dengan berbagai aturan yang ada di Australia. Negara tersebut menjadi salah satu dari negara kesekian yang sudah mengesahkan UU Pernikahan Sesama Jenis di dunia.

Bendera LGBTQ di antara bendera Amerika Serikat

Top Trending: 5 Negara Legalkan Pernikahan Jenis, Wanita Nge-prank Presiden hingga Kisah Mualaf Jess

Sederet artikel viral berhasil mencuri perhatian dan bertengger di kanal Trending pada Jumat (8/3). Dari negara legalkan pernikahan sesama jenis hingga kisah mualaf.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024