Momen Langka, Monyet Tunggangi Babi lalu Berbagi Makanan

Kera menunggangi babi, keadaan yang sangat unik
Sumber :
  • Paulina Jawor/SWNS/Mirror.co.uk

VIVA – Seorang turis asal Inggris dikejutkan dengan pemandangan tak biasa tatkala dia mendapati seekor monyet menunggangi babi liar di Jaipur, India.

Gerombolan Monyet Liar Masuk Pemukiman Warga di Tebing Tinggi

Turis bernama Paulina Jawor itu lalu mengabadikan momen langka dan unik tersebut. Sementara itu, si kera dan babi yang ditunggangi tetap mondar-mandir di lokasi wisata yang mereka kunjungi.

Dikutip dari laman Mirror, babi tersebut juga tak tampak menjadi takut melihat adanya pengunjung di sekitarnya. Hewan tersebut seperti menunggu diberi makanan.

Gigit Bocah 8 Tahun, 2 Monyet Liar di Penjaringan Ditangkap

Tak lama disebutkan babi dan kera menuju tempat penampungan sampah. Setelah si kera turun dari punggung babi hutan itu, mereka lalu berbagi makanan. Bahkan saat kera menemukan makanan, dia memberikan sebagian bagi "teman" tunggangannya.

Momen tak biasa ini langsung diambil gambarnya oleh Jawor yang berkunjung ke India pada awal Desember 2017. Perempuan berusia 31 tahun dari London bagian selatan itu mengatakan sangat terkejut sekaligus tersentuh dengan keadaan tersebut.

Lepas dari Kandang, Monyet Besar Gigit Kepala Balita di Palmerah

"Ada banyak kera dan babi di situ. Yang mengejutkan yaitu babi dan kera yang seperti saling menolong itu. Babinya tak apa-apa ditunggangi kera" kata Jawor.

Biasanya hewan-hewan tersebut diberi makan oleh warga lokal apalagi kera dipercaya sebagai personifikasi dari Hanoman. Sementara itu, babi-babi juga dibiarkan berkeliaran.

"Saya baru tahu ternyata kera bisa berbagi makanan dengan babi," kata Jawor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya