Kim Jong-un Bersumpah Jadikan Korut Negara Terkuat

Kim Jong Un Beri Penghargaan untuk Ilmuwan Pembuat Hwasong-15
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bersumpah akan membawa negaranya menjadi kekuatan terbesar atas kepemilikan senjata nuklir di dunia.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Diktator tersebut semakin optimistis setelah akhir November 2017, Korut berhasil menguji coba rudal balistik antarbenua Hwasong-15 ICBM yang disebut bisa membawa hulu ledak nuklir. Sebuah progres dalam pengembangan senjata Korea Utara.

Diktator tersebut sebagaimana dilansir The Sun mengatakan bahwa Korut bakal menjadi negara nuklir terkuat. Dia malah sedang melakukan pembicaraan intensif dengan para bos perusahaan senjata usai Amerika Serikat merespons permintaan Korut untuk berdialog sebagaimana disampaikan pihak Rusia sebelumnya.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

"Kami akan terus mengembangkan strategi senjata mutakhir termasuk bom atom, bom hidrogen, dan rudal ICBM," kata Kim Jong-un dalam sebuah konferensi pers.

Dia mengatakan, industri pertahanan Korea Utara terbukti makin maju pesat dari waktu ke waktu.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

"Republik Korea Utara akan menjadi negara dengan kekuatan nuklir dan kekuatan militer terkuat, kami akan berjuang untuk itu," tuturnya.

Pakar militer dan senjata sebagian menilai bahwa perkembangan senjata Korut memang cukup pesat. Meski sebagian ahli masih skeptis dan menilai Korut belum memiliki teknologi canggih yang bisa menahan rudalnya berada di atmosfer dalam waktu lama.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024