Tak Takut Diserang, Petugas Nekat Selamatkan Macan Tutul

Penyelamatan macan tutul betina dari sebuah sumur
Sumber :
  • REUTERS/Anuwar Hazarika

VIVA – Macan tutul betina jatuh dan terjebak ke sumur dalam. Untungnya, sumur tersebut tak lagi memuat banyak air. 

Bikin Ngeri! Sedang Asyik Main Ponsel, Bocah Laki-laki Ini Tiba-tiba Didatangi Macan Tutul

Kejadian tersebut ada di India sebagaimana dilansir Reuters, Rabu 13 Desember 2017. Macan tutul yang terjebak di sumur sempat menghebohkan area permukiman di Guwahati, India, kemarin.

Macan tutul tersebut lalu diselamatkan oleh petugas kehutanan India. Setelah beberapa lama dua orang petugas dengan menggunakan tangga dan tali berhasil menarik naik macan tutul betina itu.

Hewan Pemburu Terbaik dan Terburuk

Untungnya, macan tutul tersebut cenderung kooperatif dan tak membahayakan petugas yang tampaknya sudah paham menangani seekor macan.

Saat ditemukan, macan tutul sudah berada di dalam sumur dan terlihat menatap tajam ke bagian atas. Tubuhnya melingkar menyesuaikan ruang sumur yang memang cukup sempit.

Viral Proses Evakuasi Tiga Ekor Buaya yang Hidup dalam Tanah

Belum dipastikan sudah berapa lama macan tutul itu berada di dasar sumur kering. Namun, warga yang menemukan langsung menghubungi petugas hutan, yang lalu dengan berani dan tak takut diserang menyelamatkan hewan yang biasanya dikenal ganas tersebut.

Ilustrasi Pemilu.

Top Trending: Kades di Tangerang Pecat 27 Ketua RT/RW hingga Bocah Laki-laki Didatangi Macan Tutul

Di urutan terpopuler pertama kanal Trending terdapat artikel Viva yang menarik dibaca, Top Trending Pria Makan Nasi Basi Sambil Nangis hingga Marbot Cabuli Bocah 6 Tahun.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024