Pengusaha Kondang Berdarah Palestina Ditahan Arab Saudi

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA – Pengusaha papan atas dan paling terkenal di Yordania bernama Sabih al-Masri disebutkan ditahan di Arab Saudi.  Dia merupakan pemilik salah satu bank di Arab yang paling besar.

Keponakan Surya Paloh Mengaku Beli Mobil dari Tersangka Korupsi

Sabih al-Masri disebut ditahan dan diinterogasi setelah melakukan perjalanan bisnis ke Riyadh sebagaimana disebutkan sumber teman-temannya dilansir laman Reuters.

Dilaporkan, penahanan tersebut adalah bagian dari gerakan "bersih-bersih" di Saudi setelah Komite Antikorupsi menangkap belasan pangeran dan menteri yang dianggap menyalahgunakan kekuasaan dan uang. Gerakan ini kemudian berdampak pada jaringan bisnis mereka hingga ke Yordania dan Palestina. Komite itu atas inisiatif Putra Mahkota Pangeran Mohammad bin Salman alias MBS.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Masri merupakan pengusaha yang dikenal berdarah Palestina dan memiliki kewarganegaraan Arab Saudi. Ia ditahan pada Kamis, 14 Desember 2017 setelah memimpin rapat di perusahaannya.

Dia merupakan pemilik Grup Astra Saudi yang memiliki diversifikasi industri mulai dari agro hingga telekomunikasi, konstruksi dan pertambangan.

Kilas Balik Kasus Korupsi Angelina Sondakh

"Masri pada saat itu sedang berada di bandara dan mereka meminta dia agar tetap di tempat, tak lama, mereka membawanya," kata sumber di lingkaran Masri yang menyaksikan kejadian tersebut. (mus)

Gedung Kejaksaan Agung (Foto ilustrasi)

Kejagung Tahan Rennier Tersangka Kasus Korupsi Asabri

Penahanan terhadap Rennier sesuai dengan surat perintah Direktur Penyidikan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022