Ulama Bertangan ala Kapten Hook Tak Tahan Hadapi Penjara AS

Abu Hamza
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Abu Hamza, penceramah berdarah Mesir yang kini menjalani kurungan di penjara super ketat ADX Florence di Colorado, Amerika Serikat, menyatakan tak tahan dengan perlakukan di penjara itu. Dia mengatakan penjara tersebut membuatnya sangat kesakitan dan melanggar HAM dirinya.

Zakat Fitrah Lebih Bagus Pakai Uang atau Beras? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Abu Hamza melalui pengacaranya lalu mengajukan permohonan ekstradisi agar dia kembali dikurung di Penjara Belmarsh, Inggris karena menganggap penjara di Inggris tersebut lebih manusiawi.

Pria bernama asli Mostafa Kamel itu mengatakan dia tak tahan dengan sel yang sangat kecil dan kunjungan dokter yang minim. Padahal diketahui bahwa Abu Hamza merupakan pria dengan kondisi tangan diamputasi sehingga salah satu tangannya ditempelkan gancu ala Kapten Hook seperti di cerita Peter Pan. Selain itu, satu matanya dalam kondisi buta.

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

Dikutip dari Independent, Abu Hamza menjalani hukuman seumur hidup di Colorado setelah dibuktikan bersalah dan terlibat dalam 11 aksi teror. Ulama garis keras itu sebelumnya tinggal di London dan juga sempat ditahan di Inggris atas tindakan kekerasan sebelum akhirnya dia diekstradisi ke Amerika Serikat pada tahun 2012.

Abu Hamza merupakan mantan imam di Masjid Finsbury Park, London. Pria berusia 59 tahun itu diketahui berdarah Mesir.

Nikahi Wanita Hamil Tidak Sah? Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Dengan permohonan berisi 242 halaman ke pengadilan, Abu Hamza meminta agar dia dikembalikan ke penjara di London. Namun permohonan tersebut masih dalam proses pertimbangan hukum. (ren)
 

Penceramah Buya Yahya.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

 Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah, KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya menerangkan, terkait hukum memajang foto para ulama di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024