Nil Maizar Masuk Daftar Calon Pelatih Gresik United

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
- Persegres Gresik United (GU) tengah mencari pelatih baru untuk mengisi kekosongan selepas pemecatan Suharno beberapa waktu lalu. Sejumlah nama masuk daftar, salah satunya bekas pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Adalah
Lawan PBFC, Pelatih Gresik United Siap Dicemooh Suporter
media officer GU, Adi Sarminto, yang pertama menghembuskan rumor perekrutan Nil Maizar. Dia bahkan menyatakan kalau manajemen klub tengah melakukan negosiasi dengan mantan pembesut Semen Padang itu.


“Kami tengah melakukan negosiasi dengan Nil Maizar. Saat ini statusnya kan sudah dilepas oleh PSSI dari posisi pelatih timnas Indonesia. Dan tentang pernyataan Nil bila dilepas PSSI akan kembali ke Semen Padang FC, ini yang menjadi tugas kami untuk melobinya,” aku Adi saat dihubungi.


Tapi yang dituturkan Adi rupanya berbeda dengan pengakuan manajer GU,  Thoriq Majiddanor, dan CEO PT Persegres Jaka Samudra, Soesanto Tjahyo Kristiono. Keduanya justru mengatakan kalau GU lebih tertarik kepada pelatih asing, Dan nama yang digadang-gadang ialah Peter Butler, eks pelatih Persiba Balikpapan.


“Kendati masih wacana, kami tertarik dengan Peter Butler karena reputasi pelatih ini sangat mumpuni saat memegang tim Persiba Balikpapan. Selain itu, beberapa pemain sudah tidak asing dengan gaya kepelatihan dia,” kata Thoriq.


Hal senada lalu disampaikan oleh Soesanto. "Yang jelas, manajemen lebih condong kepada sosok pelatih asing. Dan kami sudah menemui titik terang tentang siapa yang akan menggantikan Suharno. Hanya saja, meski kami sudah dapat (pelatih) tapi ia belum bisa langsung mendampingi tim saat laga selanjutnya."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya